PT. CAKRAWALA  AVIA LINE merupakan Jawaban dari kebutuhan akan Kualitas dan Kecepatan Layanan terhadap Penumpang.PT. CAKRAWALA AVIA LINE berdiri pada tanggal 5 November 2015 merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan Penumpang yang berbasis di Boyolali dengan visi dan isi serta layanan yang bersifat Global yang dipersembahkan untuk Kepuasan Penumpang.Kemudian, Cakrawala Avia Line (CAL) Merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan
EMKU (Ekspedisi Muatan Kapal Udara) secara oprasional memiliki 4 unit Kerja :1. Penanganan/Pelayanan penumpang (passengger Handling),2. Penanganan pesawat di Bandar Udara (Aircraft Handling),3. Penanganan kargo dan benda-benda pos/mail (Cargo Handling)4. Pelayanan Penumpang di dalam pesawat selama penerbangan (Inflight Service)
Ground handling berasal dari kata ground dan handling. Ground artinya di darat, yang di dalam hal ini Bandar udara (airport). Handling berasal dari kata dasar hand atau handle yang artinya tangan atau tangani. To handle berarti menangani, melakukan suatu pekerjaan tertentu dengan penuh kesadaran. Handling berarti penanganan atau pelayanan (services or to services). Secara etimologi ground handling atau ground service
Ground Handling mempunyai Tujuan atau target-target sasaran yang ingin dicapai, yakni :1. Flight Safety Keamanan dan kenyamanan Penerbangan2. On Time PerformanceKemampuan layanan dan ketepatan penerbangan3. Customer SatisfactionMenjamin kepuasan pengguna jasa4. ReliabilityDapat dipercaya dalam pelayanan